FAQ Internet Banking BPR Sejahtera Batam (IB)

 

 

 

1.

Apa itu Internet Banking BPR Sejahtera Batam (BPR SB)?

 

Internet Banking BPR SB adalah layanan perbankan elektronik yang disediakan bagi nasabah perorangan untuk mengakses rekeningnya dan melakukan transaksi perbankan non tunai dengan menggunakan media atau jaringan internet melalui website https://digi.bprsb.co.id

2.

Apa saja syarat untuk memperoleh atau menggunakan layanan Internet Banking BPR SB?

 

Merupakan Nasabah perorangan

 

Memiliki rekening tabungan dengan status aktif (tidak dormant/blokir)                                   

 

Melakukan registrasi layanan melalui Customer Service Dana di Kantor Operasional terdekat

 

Mengisi formulir aplikasi pendaftaran E-Banking di Customer Service Officer dengan membawa dan menunjukkan identitas diri (KTP/SIM/Passport) dan bukti kepemilikan rekening (Buku Tabungan BPR Sejahtera Batam).

 

Melakukan aktivasi dalam waktu 24 jam setelah registrasi untuk dapat melakukan transaksi keuangan.

1 (satu) Nasabah hanya dapat didaftarkan dengan 1 (satu) user ID.

3.

Bagaimana cara aktivasi agar Nasabah memperoleh layanan Internet Banking BPR SB?

Registrasi Internet Banking BPR SB pertama kali dilakukan melalui Customer Service BPR SB Bank

 

Nasabah melakukan aktivasi di website https://digi.bprsb.co.id. Pilih menu Aktivasi.

 

Input no rekening yang digunakan untuk registrasi, alamat email dan kode keamanan. Tekan Lanjutkan.

 

Sistem akan menampilkan syarat dan ketentuan layanan Internet Banking. Tekan tombol setuju.

 

Selanjutnya, masukan kode aktivasi yang diterima di email.

 

Membuat username, password, konfirmasi password dan mendaftarkan alamat email. Tekan Lanjutkan..

 

Jika berhasil, sistem akan menampilkan halaman welcome internet banking BPR SB.      

 

Lakukan aktivasi SB Mobile untuk dapat menggunakan soft token internet banking BPR SB.        

4.

Adakah ketentuan dalam pembuatan username dan password Internet Banking BPR SB?

 

Username dan password bersifat unik dan dibuat oleh nasabah yang minimal terdiri dari 8 - 20 karakter kombinasi huruf dan angka.

5.

Bagaimana jika kode aktivasi yang diterima di email tidak valid digunakan?

 

Nasabah dapat meminta ulang pengiriman kode aktivasi melalui tekan "kirim ulang" untuk mendapatkan kode aktivasi yang baru.

6.

Setelah Nasabah registrasi layanan Internet Banking BPR SB melalui Customer Service BPR SB, transaksi apa saja yang dapat dilakukan Nasabah?

 

Nasabah yang telah melakukan registrasi dapat langsung melakukan transaksi yang bersifat non finansial seperti informasi saldo, mutasi rekening, histori transaksi e-banking atau informasi lokasi kantor / mobil kas bank.

 

Untuk dapat transaksi finansial seperti pemindahbukuan, pembelian/isi ulang, pembayaran atau penempatan deposito online harus melakukan aktivasi SB Mobile untuk dapat menggunakan soft token internet banking BPR SB.

7.

Bagaimana cara mengakses layanan Internet Banking BPR SB?

 

Kunjungi website https://digi.bprsb.co.id

8.

Kapan soft token dibutuhkan?

 

BPR SB mewajibkan Anda menggunakan security token yang dinamakan Soft Token SB untuk menghasilkan One Time Password yang digunakan untuk mengotentikasi setiap transaksi Anda dan sebagai tanda persetujuan Anda terhadap transaksi yang dilakukan.

 

Penggunaan Soft Token pada Internet Banking BPR Sejahtera Batam dibutuhkan ketika :

Transaksi Finansial : Transaksi Transfer, Transaksi Transfer Batch, Transaksi Pembelian, Transaksi Pembayaran, Transaksi Penempatan Deposito

Transaksi Non Finansial : Tambah Daftar Transfer, Tambah Daftar Transfer Batch, Ubah Deposito Online ARO ke NON ARO.

9.

Fitur apa saja yang tersedia saat ini pada layanan Internet Banking BPR SB?

 

i.

Transaksi Non Finansial

 

 

a. Informasi Portofolio Rekening

 

 

b. Mutasi Rekening (3 bulan terakhir)

 

 

c. Histori Transaksi e-banking (3 bulan terakhir)

 

 

d. Status Transfer Terjadwal

 

 

e. Ubah Password

 

 

f.  Informasi Lokasi Kantor / Mobil Kas   

 

 

g. Pesan Masuk dan Pesan Keluar        

 

ii.

Transaksi Finansial

 

 

a. Transfer

 

 

    Transfer Pindah Buku (antar sesama rekening di BPR SB)      

 

 

    Transfer Antar Bank Online (dalam tahap pengembangan)

 

 

b. Pembelian

 

 

    PLN Prabayar

 

 

    Pulsa Isi Ulang (IM3, Mentari, Smartfren, Tri, Telkomsel,XL)

 

 

c. Pembayaran

 

 

   Telkom

 

 

    Internet (Speedy)      

 

 

    HP Pascabayar

 

 

    TV Kabel

 

 

    PLN Postpaid

 

 

    PDAM

 

 

    PLN Non TagList

 

 

d.Pembukaan Rekening Deposito Online

10.

Bagaimana jika Nasabah lupa username Internet Banking?

 

Nasabah harus melakukan registrasi ulang layanan Internet Banking BPR SB di Customer Service BPR SB kantor operasional terdekat.

11.

Bagaimana jika Nasabah lupa Password Internet Banking?

 

Nasabah membuka website https://digi.bprsb.co.id, kemudian klik link reset password.

 

Nasabah diwajibkan untuk mengisi informasi yang dibutuhkan pada layar, antara lain: “Nomor Rekening”, “Alamat E-mail”, dan “Kode Keamanan”.

 

Kemudian tekan tombol “Lanjutkan”

 

Nomor rekening dan alamat email yang diinput adalah nomor rekening dan alamat email nasabah yang terdaftar di bank ketika registrasi e-banking

 

Nasabah akan diminta untuk memasukkan password baru dan konfirmasi password       

12.

Bagaimana jika salah memasukkan Password atau soft token?  

 

●       Username akan terblokir jika Nasabah salah memasukkan password sebanyak 3 (tiga) kali secara berturut-turut.

●       Soft token akan terblokir jika Nasabah salah memasukkan kode otentikasi sebanyak 3 (tiga) kali secara berturut-turut.

13.

Bagaimana jika username atau Soft Token terblokir?

 

●       Nasabah dapat mengajukan pembukaan blokir username melalui Customer Service BPR SB.

●       Sedangkan untuk pembukaan blokir soft token dapat dilakukan melalui install dan aktivasi ulang mobile banking.

14.

Soft token bisa untuk berapa transaksi? 

 

1 soft token hanya dapat digunakan untuk satu kali transaksi.

15.

Apa saja penyebab soft token terlambat/tidak tergenerate di SB Mobile Nasabah?

 

Bisa disebabkan jaringan telekomunikasi milik operator mengalami gangguan.

16.

Biaya transaksi apa saja yang dibebankan kepada Nasabah pengguna layanan Internet Banking BPR SB?

 

a.

Nasabah pengguna layanan Internet Banking BPR SB dikenakan biaya data atau biaya lainnya sesuai ketentuan dari masing-masing operator, dan

 

b.

Biaya administrasi / transaksi Bank

17.

Limit transaksi yang Nasabah dapat lakukan dengan layanan Internet Banking BPR SB?

 

Tipe Transaksi

Maksimum Nominal (Rp)/Transaksi

Maksimum Nominal (Rp)/Hari

Biaya Transaksi Bank

Transfer Pemindahbukuan

25.000.000

100.000.000

Gratis

Pembayaran

Mengikuti denominasi yang tersedia

50.000.000

PLN Rp. 2.500 / transaksi

Telkom Rp. 2.500 / transaksi

Telkom HALO Rp. 2.500 / transaksi

PDAM (tarif tergantung kota)

· Aetra Jakarta Rp. 3.000 / transaksi

· PDAM Palyja Jakarta Rp. 3.000 / transaksi

· PDAM Semarang Rp. 4.300 / transaksi

· PDAM Surabaya Rp. 2.500 / transaksi

· PDAM Batam Rp. 2.500 / transaksi

TV Kabel Trans V / Telkom V Rp. 2.500 / transaksi

Pembelian

Mengikuti denominasi yang tersedia

50.000.000

PLN Rp 2.500 / transaksi

Pulsa Three Rp 2.000 / transaksi

Pulsa Telkomsel, Indosat, Smartfren, XL Rp 1.500 / transaksi

Penempatan Deposito

50.000.000

100.000.000

Gratis

18.

Bagaimana cara menjaga kerahasiaan username dan password Anda?

 

Nasabah wajib mengamankan username, password, mobile PIN, dan kode OTP dengan cara (namun tidak terbatas pada):

 

●    Tidak memberitahukan username, password, mobile PIN, dan kode OTP pada orang lain

●    Tidak mencatatkan Password Internet dan Mobile Banking BPR Sejahtera Batam pada kertas atau menyimpannya secara tertulis atau sarana penyimpanan lainnya yang memungkinkan diketahui orang lain.

●    Bersikap hati-hati saat menggunakan layanan Internet Banking dan Mobile Banking agar tidak dilihat orang lain.

●    Mengganti Password secara berkala.

●    Gunakan komputer pribadi dalam mengakses Internet Banking BPR Sejahtera Batam, jangan mengunakan komputer yang dapat diakses oleh banyak orang.

●    Tidak menggunakan Password / Mobile PIN yang disarankan oleh pihak lain dan hindari penggunaan Password yang mudah diterka seperti tanggal/bulan lahir, nomor telephone, dan lainnya.

●    Nasabah dianjurkan agar tidak menggunakan Mobile PIN dan Password yang sama dengan PIN dan Password untuk produk lainnya.

●    Waspadai upaya penipuan dari oknum yang menyatakan sebagai petugas Bank melalui telepon, faks atau email, yang menanyakan data pribadi, termasuk Username, Mobile PIN dan Password Internet dan Mobile Banking BPR Sejahtera Batam, karena Petugas Bank tidak akan pernah meminta atau menanyakan hal tersebut.         

19.

Apakah penyebab Nasabah tidak dapat atau gagal melakukan registrasi Internet Banking BPR SB?

 

Rekening Nasabah berstatus "tidak aktif/dormant/blokir"

 

Waktu aktivasi telah melebihi 24 jam setelah registrasi.

 

Nasabah telah terdaftar sebagai pengguna Internet Banking BPR SB (1 User ID untuk 1 Nasabah).

20.

Apakah jika nasabah lama tidak menggunakan layanan e-banking (Internet Banking / Mobile Banking), layanan masih bisa digunakan?

 

Username e-banking akan otomatis terblokir oleh sistem bank jika nasabah tidak aktif menggunakan layanan atau login dalam kurun waktu 180 hari.

 

Nasabah dapat mengajukan pemblokiran atau pembukaan blokir melalui Customer Service BPR SB.

21.

Apakah yang harus dilakukan Nasabah pada saat kehilangan gadget / smartphone yang telah terdaftar layanan Internet Banking SB?

 

Nasabah disarankan melakukan pemblokiran sementara layanan e-banking melalui Call Centre BPR SB atau langsung mengunjungi Customer Service terdekat.

22.

Apakah yang harus dilakukan oleh Nasabah jika terdapat perubahan nomor telepon dan/atau alamat email yang terdaftar di Bank?

 

Nasabah dapat melakukan perubahan atau pengkinian data dengan ke kantor operasional bank yang terdekat dan mengisi formulir di bagian Customer Service BPR SB.

23.

Bagaimana Nasabah dapat melakukan penutupan Internet Banking BPR SB?

 

Nasabah dapat melakukan penutupan Internet Banking SB melalui Customer Service BPR SB terdekat.

24.

Melalui sarana apa notifikasi atas transaksi finansial dikirim?

 

Notifikasi atas transaksi (berhasil/gagal) akan dikirim ke alamat email yang didaftarkan.

25.

Status rekening gabungan apa yang dapat didaftarkan layanan Internet Banking BPR SB?

 

Status rekening gabungan (or dan and) atau QQ dapat didaftarkan layanan Internet Banking BPR SB.

 

 

FAQ Mobile Banking BPR Sejahtera Batam (SB MOBILE)

 

1.

Apa itu layanan Mobile Banking BPR Sejahtera Batam (SB Mobile)

 

SB MOBILE adalah layanan elektronik banking untuk melakukan transaksi finansial dan non-finansial yang disediakan oleh BPR Sejahtera Batam kepada Nasabah selama 24 (dua puluh empat) jam sehari dan 7 (tujuh) hari seminggu, serta dapat diakses secara langsung oleh Nasabah melalui telepon seluler/handphone sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku pada bank. Aplikasi tersebut dapat diunduh terlebih dahulu menggunakan smartphone dengan spesifikasi minimal Android OS 4.1 atau Ios 12.

2.

Apa saja syarat untuk memperoleh atau menggunakan layanan SB Mobile?  

 

Merupakan Nasabah perorangan  

 

Memiliki rekening tabungan dengan status aktif (tidak dormant/blokir)                                   

 

Untuk dapat memiliki SB Mobile, maka nasabah wajib terdaftar terlebih dahulu sebagai pengguna internet banking BPR Sejahtera Batam dengan telah melakukan registrasi layanan e- Banking melalui Customer Service Dana di Kantor Operasional terdekat.                    

 

1 CIF hanya dapat didaftarkan dengan 1 nomor ponsel

 

Memiliki smartphone untuk melakukan transaksi di SB Mobile

3.

Bagaimana cara registrasi dan aktivasi agar Nasabah memperoleh layanan SB Mobile?      

 

Nasabah terlebih dahulu telah melakukan registrasi e-banking di Customer Service BPR SB.

 

Nasabah dapat mendownload aplikasi SB Mobile untuk melakukan aktivasi.

 

Install aplikasi SB Mobile pada smartphone Anda. Jalankan aplikasi dan sistem akan menampilkan halaman syarat dan ketentuan.

 

Geser kursor ke arah Ya, jika telah menyetujui persyaratan dan ketentuan dalam menggunakan layanan SB Mobile.

 

Jika nasabah belum memiliki username dan password internet banking, maka tekan link aktivasi pada halaman login SB MOBILE. Nasabah akan diarahkan terlebih dahulu untuk membuat username dan password.

 

Jika nasabah telah memiliki username dan password, maka langsung lakukan login dengan username dan password pada SB Mobile.

 

Setelah itu, sistem akan menampilkan halaman permintaan kode aktivasi.

 

Kode aktivasi akan dikirim ke alamat email Anda yang terdaftar di Bank.

 

Input kode aktivasi yang Anda terima pada SB MOBILE. Jika kode aktivasi valid, maka dilanjutkan dengan pembuatan Mobile PIN.

4.

Untuk bertransaksi, layanan SB Mobile menggunakan sarana apa saat ini?

 

Menggunakan aplikasi SB Mobile harus diunduh dan diinstall ke smartphone android dan iphone.

 

Nasabah dapat bertransaksi melalui menu di dalam aplikasi tersebut sehingga lebih mudah melakukan transaksi keuangan.

5.

Untuk type smartphone apa saja yang dapat diinstal aplikasi SB Mobile?

 

Saat ini smartphone android minimal OS 4.1, dan Iphone minimal iOS 12

6.

Apakah Nasabah pengguna SB Mobile bisa download dan install melalui app store smartphone?

 

Nasabah bisa download dan install SB Mobile melalui app store smartphone yaitu play store untuk Android atau apple store untuk iOS.

7.

Adakah ketentuan dalam pembuatan username dan password Internet Banking BPR SB?

Username dan password bersifat unik dan dibuat oleh nasabah yang minimal terdiri dari 8 - 20 karakter kombinasi huruf dan angka.

8.

Apakah username dan password internet banking sama dengan username dan password SB Mobile?

Ya. Sama.

9.

Fitur apa saja yang tersedia saat ini pada layanan SB Mobile?

 

i.

Transaksi Non Finansial

 

 

a. Informasi Portofolio Rekening

 

 

b. Mutasi Rekening (3 bulan terakhir)

 

 

c. Histori Transaksi e-banking (3 bulan terakhir)

 

 

d. Ubah Password

 

 

e. Ubah Mobile PIN

 

 

f.  Informasi Lokasi Kantor / Mobil Kas

g. Pesan Masuk dan Pesan Keluar

 

ii.

Transaksi Finansial

 

 

a. Transfer

 

 

    Transfer Pindah Buku (antar sesama rekening di BPR SB)

 

 

    Transfer Antar Bank Online (dalam tahap pengembangan)

 

 

b. Pembelian

 

 

    PLN Prabayar

 

 

    Pulsa Isi Ulang (IM3, Mentari, Smartfren, Tri, Telkomsel,XL)

 

 

c. Pembayaran

 

 

   Telkom

 

 

   Internet (Speedy)

 

 

   HP Pascabayar

 

 

   TV Kabel

 

 

   PLN Postpaid

 

 

   PDAM

 

 

   PLN Non TagList

 

 

d. Pembukaan Rekening Deposito Online

10.

Jika ada penambahan fitur baru, apakah Nasabah harus mendownload kembali aplikasi SB Mobile?

 

Nasabah perlu mendownload aplikasi SB Mobile untuk mengupdate menu yang ada.

11.

Apakah aplikasi SB Mobile dapat menyimpan atau menambahkan daftar transfer?

 

Ya, Selain dapat menyimpan atau menambahkan daftar transfer, juga dapat menyimpan daftar pembayaran dan daftar pembelian.

12.

Jika melakukan upgrade versi aplikasi SB Mobile, bagaimana dengan daftar transfer yang telah disimpan?

 

Daftar transfer, pembayaran atau pembelian tetap tersimpan, termasuk user dan password untuk login tidak berubah.

13.

Kapan SB Mobile PIN digunakan?

 

Mobile PIN  digunakan untuk mengotentikasi setiap transaksi Anda dan sebagai tanda persetujuan Anda terhadap transaksi yang dilakukan melalui aplikasi SB Mobile.       

 

Penggunaan Mobile PIN pada SB Mobile dibutuhkan ketika:

 

Transaksi Finansial : Transaksi Transfer, Transaksi Pembelian, Transaksi Pembayaran, Transaksi Penempatan Deposito Online.

 

Transaksi Non Finansial : Tambah Daftar Transfer, Ubah Deposito Online , Mutasi Rekening.

 

Mobile PIN juga dibutuhkan setiap permintaan soft token untuk transaksi melalui internet banking BPR Sejahtera Batam.

14.

Bagaimana cara memperoleh atau membuat PIN transaksi SB Mobile?

 

SB Mobile PIN dibuat oleh Nasabah sendiri pada saat melakukan aktivasi SB Mobile.

15.

Berapa panjang digit SB Mobile PIN ?

 

6 digit angka.

16.

Bagaimana jika salah memasukkan Password atau Mobile PIN?

 

Username akan terblokir jika Nasabah salah memasukkan password atau Mobile PIN sebanyak 3 (tiga) kali secara berturut-turut.

17.

Bagaimana jika username atau Mobile PIN terblokir ?

 

Nasabah dapat mengajukan pembukaan blokir melalui Customer Service BPR SB.

18.

Bagaimana cara pemblokiran dan pembukaan blokir atas layanan?

 

Nasabah dapat mengajukan pemblokiran atau pembukaan blokir atas layanan SB Mobile melalui Customer Service BPR SB yang terdekat.

19.

Bagaimana cara mendapatkan Mobile PIN kembali jika terblokir atau lupa?

 

Jika Mobile PIN terblokir dan Nasabah masih ingat dengan Mobile PIN sendiri, maka nasabah dapat mengunjungi Customer Service BPR SB yang terdekat.

 

Jika Mobile PIN Lupa, maka Nasabah dapat melakukan aktivasi ulang SB Mobile. Hapus aplikasi dan lakukan install ulang aplikasi SB MOBILE untuk melakukan aktivasi Mobile Banking.

20.

Apakah Mobile PIN dan Password aplikasi sama?          

 

Beda, PIN hanya bisa 6 karakter (berupa angka). Sedangkan password bisa 8-20 karakter (kombinasi huruf dan angka).

21.

Biaya transaksi apa saja yang dibebankan kepada Nasabah pengguna layanan SB Mobile?

 

a.

Nasabah pengguna layanan SB Mobile dikenakan biaya data atau biaya lainnya sesuai ketentuan dari masing-masing operator, dan

 

b.

Biaya administrasi / transaksi Bank

22.

Limit transaksi apakah yang Nasabah dapat dengan melakukan registrasi layanan SB Mobile?

 

Tipe Transaksi

Maksimum Nominal (Rp)/Transaksi

Maksimum Nominal (Rp)/Hari

Biaya Transaksi Bank

Transfer Pemindahbukuan

25.000.000

50.000.000

Gratis

Pembayaran

Mengikuti denominasi yang tersedia

25.000.000

PLN Rp. 2.500 / transaksi

Telkom Rp. 2.500 / transaksi

Telkom HALO Rp. 2.500 / transaksi

PDAM (tarif tergantung kota)

· Aetra Jakarta Rp. 3.000 / transaksi

· PDAM Palyja Jakarta Rp. 3.000 / transaksi

· PDAM Semarang Rp. 4.300 / transaksi

· PDAM Surabaya Rp. 2.500 / transaksi

· PDAM Batam Rp. 2.500 / transaksi

TV Kabel Trans V / Telkom V Rp. 2.500 / transaksi

Pembelian

Mengikuti denominasi yang tersedia

25.000.000

PLN Rp 2.500 / transaksi

Pulsa Three Rp 2.000 / transaksi

Pulsa Telkomsel, Indosat, Smartfren, XL Rp 1.500 / transaksi

Penempatan Deposito

50.000.000

50.000.000

Gratis

23.

Apakah Nasabah dapat mengajukan perubahan limit transaksi layanan SB Mobile?

 

Tidak Bisa.       

24.

Apakah penyebab Nasabah tidak dapat atau gagal melakukan registrasi SB Mobile ?

 

Rekening Nasabah berstatus "tidak aktif/dormant/blokir"

 

Nasabah telah terdaftar sebagai pengguna SB Mobile (1 User ID untuk 1 Nasabah)

 

Nasabah belum melakukan registrasi internet banking di Customer Service BPR SB terdekat.

25.

Apakah yang harus dilakukan Nasabah pada saat kehilangan gadget / smartphone yang telah terdaftar layanan SB Mobile?

 

Nasabah disarankan melakukan pemblokiran sementara layanan e-banking melalui  Customer Service BPR SB terdekat. 

26.

Apakah yang harus dilakukan oleh Nasabah jika terdapat perubahan nomor telepon dan/atau alamat email yang terdaftar di Bank?

 

Nasabah dapat melakukan perubahan atau pengkinian data dengan ke kantor operasional bank yang terdekat dan mengisi formulir di bagian Customer Service BPR SB.

27.

Bagaimana Nasabah dapat melakukan penutupan SB Mobile?   

 

Nasabah dapat melakukan penutupan layanan SB Mobile melalui Customer Service BPR SB terdekat.

28.

Apa saja yang menyebabkan layanan SB Mobile tidak dapat diakses Nasabah?

 

Nasabah telah mengajukan blokir sementara atas layanan SB Mobile

 

Nasabah telah mengajukan penutupan atas layanan SB Mobile

 

Rekening Nasabah telah terblokir atas permintaan Nasabah ataupun Bank

 

Nasabah menutup rekening yang terdaftar layanan SB Mobile

 

Nasabah salah Password atau Mobile PIN berturut-turut 3x

 

Nasabah tidak aktif / tidak login layanan e-banking dalam waktu kurun 30 hari.

 

Nasabah dapat menggunakan kembali layanan SB Mobile, dengan datang ke Customer Service BPR SB terdekat.

29.

Apakah SB Mobile menyediakan notifikasi atas transaksi finansial?

 

Ya, notifikasi atas transaksi akan dikirim ke email pada saat mendaftarkan layanan e-banking di Bank.

30.

Apakah jika fasilitas internet banking terblokir, maka layanan SB Mobile nasabah juga akan ikut terblokir?

 

Ya. Karena username internet banking dan SB Mobile adalah sama.

31.

Apakah nasabah bisa mengajukan layanan SB Mobile tanpa melakukan aktivasi Internet Banking BPR SB?

 

Tidak bisa. Layanan SB Mobile hanya diberikan kepada nasabah yang telah menjadi pengguna layanan Internet Banking BPR SB.

 

Pengaktifan layanan SB Mobile dapat dilakukan setelah mengaktifkan layanan Internet Banking Anda.

32.

Status rekening gabungan apa yang dapat didaftarkan layanan Mobile Banking BPR SB?

 

Status rekening gabungan (or dan and) atau QQ dapat didaftarkan layanan Mobile Banking BPR SB.