PANDUAN SOFT TOKEN

 

 

 

Cara Mendapatkan Soft Token

Soft Token hanya diberikan dan dipergunakan untuk layanan Internet Banking Individu BPR Sejahtera Batam (BPR SB) dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari aplikasi Mobile Banking BPR Sejahtera Batam (SB Mobile).

Download Aplikasi Mobile Banking BPR Sejahtera Batam (SB Mobile) melalui situs resmi atau application market resmi Android atau IOS pada device smartphone Anda.

 

Cara Penggunaan Soft Token

BPR SB mewajibkan Anda menggunakan security token yang dinamakan Soft Token SB untuk menghasilkan One Time Password yang digunakan untuk mengotentikasi setiap transaksi finansial Anda dan sebagai tanda persetujuan Anda terhadap transaksi yang dilakukan. Soft Token dapat digunakan setelah nasabah melakukan aktivasi melalui Aplikasi SB Mobile.

 

Langkah Aktivasi Mobile Banking (SB Mobile)

  • Login dengan menginput username dan password internet banking pada aplikasi SB Mobile Anda.
  • Lalu tekan tombol “Request Activation Code” . Kode aktivasi akan dikirim ke email yang terdaftar di sistem bank.
  • Tekan tombol “Aktivasi untuk melakukan aktivasi.
  • Input kode aktivasi mobile banking yang telah dikirim ke email Anda. Tekan tombol “Lanjut”.
  • Input Mobile PIN yang dikehendaki dan konfirmasi Mobile PIN serta tekan tombol “Lanjut”.
  • Setelah aktivasi sukses, maka tekan tombol “Login” untuk melanjutkan.
  • Aplikasi Mobile Banking telah aktif dan menampilkan halaman login dan Soft Token.

 

Langkah Penggunaan Soft Token

  • Buka aplikasi mobile banking Anda.  Tidak perlu login.
  • Tekan tombol “Soft Token"".
  • Input Mobile PIN dan Kode Challenge berupa 8 angka token yang muncul di layar transaksi data token di internet banking.
  • Lalu tekan ’button generate token value”.
  • Sistem soft token akan menghasilkan respon kode token untuk diinput di halaman internet banking."

 

Penggunaan Soft Token pada Internet Banking BPR Sejahtera Batam dibutuhkan ketika :

Transaksi Finansial : transfer dana, pembelian, pembayaran, pembukaan/ penempatan deposito online

Transaksi Non Finansial : penambahan daftar transfer dan ubah deposito online

 

Pemblokiran Soft Token

Aplikasi soft token akan terblokir jika nasabah memasukkan respon kode token salah sebanyak 3 (tiga) kali berturut - turut. Untuk mengaktifkan kembali aplikasi soft token, maka nasabah dapat datang ke kantor operasional BPR SB yang terdekat.

 

Cara Aman Bertransaksi Internet Banking Menggunakan Soft Token

Untuk memastikan proteksi bagi Token SB Anda, mohon lakukan hal-hal sebagai berikut :

  1. Pastikan saat bertransaksi mengunduh soft token yang direlasikan dengan Gadget / Smartphone milik pribadi.
  1. Jangan meminjamkan, memindahtangankan Token SB serta memberitahukan Password Anda kepada orang lain.
  1. Hubungi Call Centre BPR SB jika Gadget / Smartphone Anda hilang, rusak atau terblokir.